8 Tips Hemat Dalam Membangun Rumah

Tips / Jan 29, 2018

8 Tips Hemat Dalam Membangun Rumah

Kami sangat memahami jika membangun rumah merupakan salah satu kebutuhan bagi banyak orang dan memerlukan biaya yang tidak sedikit. Namun tentu masih banyak jalan lain untuk dapat melakukan segala hal, tentu dengan berdiskusi dengan arsitek dan tentu mereka mempunyai solusi bagaimana Anda bisa membangun rumah dengan cara yang lebih komplek dan ekonomis tentunya.

Dan kali ini kami membawa kabar baik, dan bagi Anda bisa ingin merencanakan pembangunan rumah, saran kami akan membuat kekhawatiran Anda akan berkurang, mari kita simak bagaimana Anda bisa menghemat biaya saat hendak membangun rumah dan tentu tetap menghemat uang.

 

Baca Juga : Rumah Murah Dijakarta

 

Tips Hemat Dalam Membangun Rumah

 

1. Tentukan gaya rumah Anda

Ini merupakan hal pertama yang perlu Anda lakukan, sebelum Anda membangun, tentu Anda harus menentukan gaya rumah seperti apa yang harus Anda inginkan. Jika Anda gagal dalam membuat rencana, tentu juga rencana Anda akan gagal. buatlah sebuah desain konkrit dan jangan tergoda untuk berubah pikiran saat proses pembangunan telah dimulai. Karena semua itu akan membuat Anda gagal dan menghabiskan banyak waktu dan tentu menghabiskan uang.

 

2. Lakukan pengukuran yang akurat

Pengukuran yang akurat itu sangat penting bagi rencana pembangunan Anda, terlebih untuk elemen-elemen tertentu. Jendela dan juga pintu harus mengikuti standar seperti, kedap udara dan rapi. Jangan sampai pintu dan jendela Anda memiliki rongga, tentu ini akan dikerjakan oleh ahli pintu dan jendela.

 

3. Melakukan pembagian area

Anda tidak bisa membangun apapun di lahan, terkecuali lahan telah dibagi menjadi beberapa bagian yang sudah ditentukan, seperti, akses jalan dan tanggul, hal ini bisa Anda lakukan dengan melihat permukaan yang tidak rata, jadi Anda tidak perlu lagi mengeluarkan banyak bahan bangunan karena memang tanah sudah berbentuk dan hanya perlu merapikannya saja. 

 

4. Memilih material bangunan yang tahan lama

Setelah Anda sudah menentukan struktur rumah, dan saat nya Anda mulai memikirkan interior yang akan menghiasi rumah Anda nanti, pikirkan elemen vital yang akan Anda gunakan untuk menata interior dan fokus lah akan hal tersebut, misal, Anda ingin lantai Anda tahan lama, murah, bagus, dan terlihat mewah, tentu semua orang ingin seperti ini. Siapa tau memang benar-benar ada yang menjual, cobalah untuk melakukan survei ke toko material.

 

5. Dinding interior

Dinding adalah yang yang membutuhkan banyak perhatian, namun dinding bisa memakan biaya yang sangat besar dalam finishing akhir, Dinding beton yang dihaluskan adalah finishing dinding populer dan menghasilkan tampilan setengah jadi mirip gaya industrial, menggunakan plaster dinding juga salah satu hal yang bisa menghemat biaya Anda. 

 

6. Bathtub dan Shower 

Mungkin kita tidak akan berpikir banyak tentang kamar mandi, sebetulnya kamar mandi merupakan salah satu bangunan yang banyak menyerap biaya, furniture kamar mandi mewah, dengan kolset, shower, wastafel dan lain-lain tentu tidak murah. putuskan dan gunakan apa yang seperlunya Anda gunakan, karena semua itu akan menghemat biaya.

 

7. Menggunakan ruang yang tak terpakai

Biasanya disetiap rumah, ada saja ruang yang tidak terpakai, seperti contoh, adalah ruangan sempit, biasa terletak di sudut-sudut atau di bawah tangga. Jangan menyia-nyiakan ruang kosong yang tak terpakai seperti ini, gunakanlah ruangan seperti ini (tidak terpakai) untuk menunjang kehidupan Anda sehari-hati, tentu ini bisa Anda manfaatkan untuk menjadi suatu lokasi seperti tempat penyimpanan suatu barang yang memang memungkinkan dilekatan di ruang tersebut.

 

8. Jangan mengurangi anggaran dapur Anda

Membeli barang dengan harga murah memang menyenangkan dan menguntungkan, namun apakah semua itu menjamin dari segi kualitas? meskipun Anda saat ini sedang berhemat, jangan ragu untuk menggunakan bujet saat ingin membeli prabotan yang berkualitas, khususnya adalah perabot untuk dapur Anda, dapur merupakan tempat yang akan digunakan setiap hari, apalagi bagi orang yang sudah berkeluarga, dan jika menggunakan barang yang kualitas nya kurang bagus, tentu Anda akan lebih sering menggantinya dan akan memakan biaya yang besar jika dibandingkan dengan membeli barang berkualitas tetapi sangat puas untuk digunakan.

 

Bagaimana menurut Anda, apakah tips di atas cukup berhasil menghemat biaya yang Anda keluarkan untuk membangun rumah?